Bidan Usia 90 Tahun Kembali Jadi Murid SD

Gov7 – Kisah inspiratif seorang bidan usia 90 tahun kembali jadi murid SD, memang benar ungkapan tidak ada kata terlambat untuk belajar, semoga kisah bidan yang berusia lanjut ini bisa memberikan semangat belajar bagi Anda terutama yang masih muda-muda.

Bidan Usia 65 Tahun Kembali Jadi Murid SD

Namanya Priscilla Sitienei 90 Tahun. Dilansir dari news.distractify.com, Nenek Priscilla telah bekerja sebagai bidan desa di Kenya selama 65 tahun. Dulu ketika ia masih kecil, ia tidak bisa mendapatkan pendidikan yang layak. Dan kembalinya ia ke bangku SD kali ini tak hanya karena mau memenuhi keinginannya untuk lebih banyak belajar, tetapi ia juga ingin menjadi panutan untuk anak-anak perempuan lainnya.

Yang menariknya lagi, dia pun berada di kelas yang sama dengan tujuh cucu dari cucu-cucunya (great-great-grandchildren). Wah, apa nenek Priscilla tak malu ya berada sekelas dengan anak-anak kecil?

“Saya melihat anak-anak yang hidup tanpa harapan dan tak punya harapan. Saya ingin mereka melihat saya di sekolah. Saya ingin menginspirasi mereka,” papar nenek Priscilla kepada BBC. Gogo, panggilan sayang anak-anak pada nenek Priscilla, tak main-main dengan niatnya kembali ke sekolah. Sama seperti anak lain, ia memakai seragam dan mengikuti semua pelajaran seperti olahraga, menari, drama, bahkan musik.  Setiap kali ia berjumpa dengan orang yang tak  berangkat sekolah, nenek Priscilla akan mengatakan, “Well, saya saja bersekolah jadi kamu juga harus bersekolah.”

Bidan Usia 90 Tahun Kembali Jadi Murid SD

Tindakan yang diambil nenek Priscilla ini pun membuatnya jadi pemecah rekor dunia terbaru. Ia mengalahkan nenek lain, Kimani Maruge yang kembali ke sekolah di usianya yang ke-84 tahun. Sehingga, nenek Priscilla jadi murid dengan usia tertua di dunia.

Nenek Priscilla juga punya pesan inspiratif untuk semua murid di dunia, “Saya hanya ingin menyampaikan kepada anak-anak di seluruh dunia, khususnya perempuan, bahwa pendidikan akan jadi harta paling berharga. Jadi sambutlah masa depan kalian.”. Meskipun usianya sudah sangat lanjut, nenek Priscilla masih punya semangat yang tak kalah besar dengan anak-anak muda lainnya.Sangat insfiratif bukan?, yuk semangat belajar,, jangan kalah sama nenek Priscilla.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*