Gangguan Yang Sering Terjadi Pada Kulit Bayi

Gov7- Bayi memiliki kulit yang sangat lembut juga sensitif, maka tidak heran jika kulit bayi sering mengalami gangguan yang membuat ibu  khawatir. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas gangguan yang sering terjadi pada kulit bayi yang harus ibu ketahui.Gangguan Yang Sering Terjadi Pada<br /> <h3>Kulit Bayi

Gangguan Yang Sering Terjadi Pada Kulit Bayi :

  • Bintik putih
    Gangguan pertama pada kulit bayi adalah timbulnya bintik putih yang sering dikenal juga dengan sebutan milia, bintik putih terkadang muncul di bagian hidung buah hati Anda, yang disebabkan karena serpihan kulit menghambat kelenjar minyak. Tapi bunda tidak perlu khawatir, sebab gangguan ini bisa hilang dengan sendirinya.
  • Jerawat bayi
    Timbulnya jerawat pada wajah bayi. Tapi jerawat yang tumbuh pada bagian wajah bayi tidaklah terlalu berbahaya. Sehingga Anda tidak perlu mengaplikasikan krim apapun untuk menghilangkannya sebab jerawat tersebut bisa hilang sendiri secara alami.
  • Ruam popok
    Ruam popok menjadi gangguan kulit yang tidak terelakkan. Sebab popok adalah benda yang selalu digunakan bayi. Jika buah hati Anda mengalaminya, segera oleskan krim khusus ruam popok untuk mengurangi gangguan ini.
  • Kulit kering
    Kebanyakan bayi yang baru lahir akan mengalami kulit kering dan mengelupas selama beberapa hari. Proses ini adalah normal namun jika terus berlanjut segera datangi dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.
  • Eksim
    Eksim atau ruam merah ini biasanya terjadi pada bayi yang memiliki riwayat alergi. Eksim biasanya muncul di wajah, dada, lengan, atau siku dan secara bertahap menjadi kulit kering dan bersisik. Eksim akan semakin parah jika dipicu reaksi alergi terhadap sabun atau deterjen yang digunakan untuk mencuci pakaian bayi.
  • Biang keringat
    Biang keringat ini biasanya muncul di lipatan kulit dan terjadi karena keadaan kulit yang lembab. Jika bayi Anda mengalaminya, hindari penggunaan pakaian yang ketat.

Nah, Itulah gangguan yang sering terjadi pada kulit bayi yang halus dan masih sensitif. Jika buah hati Anda mengalaminya, Anda tidak perlu panik. Lakukan perawatan ringan untuk menyembuhkannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*