Hadapi Masalah Dengan Senyuman

Gov7 – Siapa yang tidak merasakan sedih atau stress ketika menghadapi masalah!?, namun dengan ekspresi kita yang sedih dan perasaan stress bukan solusi menghadapi masalah, justru masalah akan bertambah lebih banyak, seperti muka cemberut membuat muka jadi keriput dan stress mengundang penyakit, jadi tidak ada salahnya ungkapan hadapi masalah dengan senyuman, toh masalah itu akan membuat kita lebih kuat dalam mengarungi kehidupan.

Hadapi Masalah Dengan Senyuman

Tujuan dari tiap masalah yang ada adalah untuk menguji karakter kita. Seperti otot yang lambat laun kekar oleh kerasnya latihan fitness, demikian juga dengan kekuatan karakter kita yang bakal tahan banting oleh adanya ujian masalah yang ada.

Respon kita penting saat menghadapi sebuah masalah. Bagaimana kalau kita menghadapinya dengan senyum dari pada dengan muka cemberut?

Apakah muka cemberut dapat membantu menyelesaikan persoalan kita? Tentu tidak, malah akan menambah keriput pada wajah cantik kita. Di dalam senyum, ada keyakinan bahwa semua pasti akan baik-baik saja.

Menghadapi dengan ikhlas atau rela dari pada dengan keluhan. Keluhan hanya akan memperberat beban hidup kita, namun lapang dada mendatangkan kelegaan.

Menghadapi dengan berani dan bukannya lari. Kebanyakan dari kita malah lari dan tidak berani menghadapi kenyataan pahit yang ada.

Selama kita tidak menghadapi masalah itu, maka hal itu akan tetap di situ. Kita mengalami stagnasi saat lari dari masalah. Kita membuang-buang waktu saat lari dari kenyataan. Jadi lebih baik hadapi dan jangan lari. Semakin cepat kita menghadapi dan menyelesaikannya, maka masalah itu pun akan segera terselesaikan pula.

Namun, ada banyak hal di dunia ini yang tidak berada dalam kendali kita. Kematian, permusuhan atau kemarahan dari orang lain, kecelakaan, dan lain-lain. Tak peduli apa pun yang menimpa kita saat ini, semuanya tidak melebihi kekuatan kita.

Tiap masalah memiliki jalan keluar, pilihlah jalan yang terbaik bagi semua pihak. Tiap masalah memiliki hikmah, petiklah itu. Tiap masalah memiliki waktunya sendiri-sendiri, bersiap dan miliki hati yang rela untuk menghadapinya dengan berani. Karena semua pasti akan baik-baik saja.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*