Fakta unik tentang Hutan amazon

Fakta unik tentang Hutan amazon

Sungai Amazon yang terletak di Amerika Selatan sungai ini termasuk sungai terpanjang ke dua di dunia. dan sungai terpanjang peringkat pertama di pegang oleh sungai Nil di Afrika. namun disini saya akan membahas Fakta unik tentang sungai Amazon.
Sungai Amazon si kelilingi oleh 8 negara di Amerika Selatan yakni, Brasil, Bolivia, Kolombia, Ekuador, Guyana Prancis, Guyana, Peru, Suriname, dan Venezuela.
Brasil menjadi rumah bagi 60 persen wilayah Amazon disusul Peru (13 persen), dan Kolombia (10 persen).

Sungai Amazon merupakan sungai air tawar terbesar dan kadar garam rendah dengan banyaknya air tawar yang terbuang ke air laut. Sangat menakjubkan sekali ciptaan tuhan. Sungai Amazon adalah sungai yang dihuni oleh habitat hewan langka dan beberapa predator mematikan di dunia. Hewan-hewan ini selalu di jaga oleh Tim Perlindungan Satwa Dunia seperti WWF karena eksistensinya yang mulai langka.

Beberapa hewan yang tergolong cukup langka dan Mematikan atau mungkin hanya ada di sungai Amazon, berikut hewan-hewan yang ada di sungai Amazom:

 

  • Piranhapiranha
    Siapa yang tidak mengenal ikan yang satu ini, ikan piranha memiliki wajah yang sangat menyeramkan dan ditambah memiliki gigi yang sangat tajam.  kalau di indonesia khusus nya di jawa barat ada ikan yang menyerupai ikan yang satu ini, yakni ikan bawal. mungkin ikan bawal ini masih keturunan dari ikan piranha ya.  Mungkin kalian enggan ya memelihara ikan piranha.

 

  • Lele Amazon50f42ee8d682a_50f42ee8d7744
    Ikan lele terbesar di dunia, dan fakta unik nya ikan yang ada di amazon Dari 2.800 spesies adalah ikan lele. Apa mungkin orang-orang Amerika suka sama pecel lele ya, haaa….  akan lele di sungai amazon 100 kali’lipat besarnya di bandingkan dengan lele di indonesia.

 

  • Belut Listrikbelut-sidat-listrik
    Wajah dari belut listrik ini sangat menyeramkan ya, mirip sama yang baca artikel ini. haaa (becanda gan)
    belut ini bisa menghasilkan tegangan listrik hingga mencapai 650 volt loh. lumayan tuh buat di kampung-kampung yang kekurangan listrik.

 

  • Katak beracunKatak-Panah-Beracun-Lebah-Berkepala-Kuning
    Jangan tergoda oleh corak tubuh nya min. meskipun motik kulit nya cantik katak ini bisa menghentikan hidup admin loh. katak ini memiliki lendir beracung di sepanjang tubuh nya. katak ini bisa membunuh manusia hanya dengan satu kali sentuh saja loh’ min. jadi hati-hati ya jika bertemu dengan katak ini. meskipun di Amazon siapa tau dia nyasar ke indonesia.

 

  • Ulat bulu beracunulat-beracun-amazone(1).jpg
    Sekilas ulat bulu ini sangat lucu yah, tapi jangan di sangka ulat bulu ini sangat mematikan bagi manusia, bulu-bulu yang menempel di seluruh tubuh nya ini memiliki racu yang mematikan. Racun ini bisa menyebabkan darah kita sukar membeku dan menurunkan tekanan darah kita secara drastis.

 

  • Tyrannobdella RexTYRANNOBDELLA-REX-LEECHHewan ini masih sejenis dengan lintah. Keunikan dari lintah ini adalah memiliki sebaris gigi yang terdiri dari 8 gigi. Biasanya lintah ini mengisap darah di hidung inangnya.  Karena ukurannya yang kecil, lintah ini sangat sulit kelihatan jika sudah memasuki hidung, dan bisa menyebabkan rasa sakit kepala yang luar biasa.

 

Mungkin itu sebagian dari hewan-hewan yang ada di daratan maupun perairan amazon dan masih banyak lagi hewan-hewan yang masih belum terkuap oleh artikel saya. Sekian. dan semoga anda berminat untuk memelihara hewan-hewan yang terdapter di sungai AMAZON.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*