Kopi Termahal Didunia (kopi luwak/musang)

luwak-coffee-750x410

Ternyata kopi yang di ambil dari sisa-sisa kotoran luwak/musang ini memiliki rasa yang khas loh. Dibalik rasanya yang enak pasti ada harga yang tinggi. Iya Harga grosir satu kilogram kopi luwak yang belum digoreng berkisar dari seratus hingga tiga ratus dolar, dan sebuah perusahaan http://www.tastesoftheworld.net/ yang menjual kopi dan teh eksotis secara online, menawarkan harga http://www.tastesoftheworld.net/product_info.php/cPath/28/products_id/75 360 dolar per kilogramnya – secara teori. Namun prakteknya…”semua barang dijual secara obral”. Jadi harga itu lima kali lebih tinggi dari pada harga “emas hitam” http://www.tastesoftheworld.net/product_info.php/cPath/28/products_id/76 – kopi dari Blue Mountain di Jamaika (kopi Blue Mountain Gourmet, harga-online- sekitar 75 dolar per kilogram).

bukan rasa/bau yang khas karna diambil dari sisa kotoran luwak, tapi fakta dari kopi luwak ini memang memiliki rasa yang khas dengan sedikit rasa pedas, serta rasa mentega dan madu, dan juga rasa yang lezat dan tahan lama.

Terdapat dua jenis kopi luwak, yakni kopi luwak liar dan kopi luwak Tangkaran. Dari nama nya juga sudah jelas bukan, yakni kopi luwak liar didapat dari sisa kotoran luwak/musang liar, sedangkan kopi luwak tangkaran adalah kopi yang diambil dari kotoran luwak/musang yang di sangkarkan (di pelihara).

Dan bila Kalian berminat dengan bisnis kopi luwak, kalian bisa memelihara luwak/musang dan cukup diberi buah kopi yang sudah masak saja. Dan berikut kami beritahu cara memperoduksi kopi luwak :

  1. Menyeleksi buah kopi yang berkualitas baik untuk diberikan pada luwak. Kemudian buah tersebut dicuci dan dibersihkan.
  2. Setelah itu buah kopi diberikan pada luwak. Hewan ini masih akan memilihnya lagi. Luwak mempunyai indera penciuman yang tajam. Dia tahu buah kopi terbaik yang layak dimakan.
  3. Setelah itu tunggu hingga luwak mengeluarkan feses atau kotorannya. Pengambilan feses biasanya dilakukan pagi hari.
  4. Feses yang mengandung biji kopi dikumpulkan dan dibersihkan dalam air mengalir. Kemudian jemur biji kopi dijemur hingga kering. Biji kopi dari kotoran luwak masih memiliki lapisan tanduk yang harus diolah lebih lanjut.
  5. Biji kopi yang telah dicuci dan dikeringkan diolah lebih lanjut dengan proses basah. Untuk lebih detail mengenai cara proses pengolahan tersebut silahkan baca pengolahan biji kopi.

Caranya cukup gampang, Hanya harus ada niat terlebih dahulu.  Selamat mencoba 😀

“TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA”

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*