Manfaat Bawang Putih Untuk Otak

Gov7 – Manfaat bawang putih untuk otak, Bawang putih yang baunya sangat menyengat dan bahkan sering membuat menangis bagi yang tega memotongnya haha,, ternyata mempuyai manfaat yang sangat baik bagi otak. Berikut kami informasikan manfaat bawang putih untuk otak selengkapnya.Manfaat Bawang Putih Untuk Otak
Ada sebuah pepatah China mengatakan bahwa :

Bila Anda saat ini berumur 50 tahun dan memakan bawang putih selama 50 hari, maka umur Anda akan bertambah 50 tahun. Sejumlah riset juga membuktikan keampuhan bawang putih.

Dan ternyata pepatah China itu ada benarnya, Setelah diteliti kandungan utama bawang putih S-allyl-L-cysteine, ternyata sangat baik untuk melindungi otak dari proses peradangan dan perubahan struktur kimia pada otak. Seorang peneliti Jepang melalui risetnya terhadap tikus percobaannya menemukan bahwa umur hidup tikus dapat diperpanjang dengan bawang putih. Kandungan allicin yang terdapat bawang putih dan memberikan bau khas, berperan dalam meningkatkan produksi antioksidan tubuh jenis peroksidase glutation dan katalase yang dikenal ampuh. Peneliti di University of Tokyo juga menemukan bahwa bawang putih mampu meremajakan otak dan meningkatkan kekebalan tubuh. Ekstrak bawang putih menekan kerusakan neuron pada sel otak yang umumnya terjadi pada usia lanjut. Sebaliknya, bawang putih bahkan merangsang percabangan neuron-neuron pada otak. Begitu juga dalam meningkatkan daya tahan tubuh, bawang putih menghasilkan banyak antibodi dan limfosit, yaitu sel darah putih untuk melawan infeksi.

Nah itu dia Informasi kesehatan dari gov7 dengan artikel manfaat bawang putih untuk otak, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda. Namun perlu Anda ingat mengkonsumsi bawang putih terlalu banyak tidak disarankan, karena bisa mengundang penyakit juga lho,, nantikan informasinya di artikel berikutnya mengenai efek samping terlalu banyak konsumsi bawang putih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*