Manfaat Kelapa Bagi Ibu Hamil

Gov7Ternyata banyak sekali manfaat kelapa bagi ibu hamil. bukan sekedar mitos loh. Ibu hamil yang konsumsi kelapa baik daging buahnya ataupun air kelapa sangat baik untuk kesehatan janin dan juga ibu yang mengandung.Manfaat Kelapa Bagi Ibu Hamil

Berikut Manfaat Kelapa Bagi Ibu Hamil:

  • Turunkan kolesterol
    Air kelapa adalah bebas lemak dan memiliki nol kolesterol. Air kelapa juga meningkatkan tingkat kolesterol HDL atau kolesterol baik dalam tubuh. Air kelapa dapat membantu menjaga kadar kolesterol tetap rendah selama kehamilan.
  • Menghidrasi
    Selama kehamilan, seorang perempuan mungkin mengalami kelelahan dan dehidrasi. Hal itu dapat diatasi dengan air kelapa. Kurang garam juga dapat diatasi dengan air kelapa.
  • Anti virus
    Air kelapa memperkuat sistem kekebalan tubuh. Air kelapa memiliki sifat anti-virus, anti-jamur, anti-bakteri, dan dapat membantu mencegah penyebaran virus flu, herpes, bahkan HIV selama kehamilan.
  • Mengatasi mulas
    Kelapa membantu mencegah dan mengobati rasa mulas saat hamil. Mengonsumsi daging kelapa juga dapat membersihkan saluran pencernaan. Selain itu kelapa bisa mencegah sembelit atau konstipasi.
  • Mencegah ISK
    Banyak perempuan menderita infeksi saluran kemih (ISK) selama kehamilan. Infeksi itu dapat dicegah dengan mengkonsumsi air kelapa, yang merupakan diuretik alami. Minum air kelapa juga dapat membantu melancarkan buang air kecil.
  • Bebas Kimia
    Air kelapa dan daging kelapa mudah dicerna dan diserap tubuh karena bebas dari bahan kimia dan mengandung elektrolit yang tinggi.
  • Rendah kalori
    Air kelapa bisa membantu menurunkan berat badan. Secangkir air kelapa hanya mengandung 46 kalori karena 95 persennya adalah air.

Nah itu dia manfaat kelapa bagi ibu hamil, tapi perlu diingat juga jangan konsumsi berlebihan, karena semua yang berlebihan bukannya bagus loh, apalagi sampai terus dipaksakan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*