Manfaat Santan Kelapa Untuk Rambut

Manfaaat santan kelapa untuk rambut. Kelapa ternyata banyak manfaat nya juga loh sobat, asal kita tau bagaimana cara mengolahnya saja, salain manfaat air kelapa nya, santan kelapa nya juga bermanfaat untuk  rambut kita loh. Minyak kelapa berkhasiat untuk pertumbuhan rambut, mencegah kebotakan, dan menyembunyikan uban. Sementara, manfaat santan kelapa adalah untuk menumbuhan dan meluruskan sambut.

santan

Cara membuat santan kelapa lumayan gampang, cukup siapkan 1 butir kelapa kemudian parut hingga selembut mungkin, dan parutan kelapa tersebut rendam dalam wadah yang telah diberi air ( air nya sedikit saja, agar santan yang dihasilkan lebih kental ). kemudian peras parutan kelapa diatas saringan agar tidak ada sisa parutan kelapa  yang mengendap di air santan.

 

Khasiat santan bagi rambut pun sangat mudah didapatkan. Basahi rambut dari ujung hingga akar dengan santan kelapa, kemudian pijat kulit kelapa dengan lembut. Setelah dirasa cukup, ikatlah rambut dan biarkan selama 15 menit. Bilas rambut dengan air bersih atau dengan sampo alami. Cara yang cukup mudah untuk dilakukan, bukan !!

 

Berikut adalah beberapa manfaat air santan kelapa bagi kesehatan rambut :

  1.  Memilihara Kesehatan RambutSantan dapat memberikan sensasi dingin pada kulit kepala santan juga dapat memberikan kelembaban alami dari akar rambut hingga ujung rambut anda. Caranya, teteskan pada kulit kepala dan pijat selama 5 menit diamkan selama 20 menit kemudian keramas rambut anda seperti biasa,cara ini akan memulihkan rambut yang kering, rusak, rapuh dan bercabang serta meningkatkan kesehatan folikel rambut dan merangsang pertumbuhan rambut kepala anda.
  2. Kondisioner RambutSantan dapat digunakan untuk kondisioner rambut secara alami kandungan minyak alami dalam santan menjadikan rambut lebih lembut dan mudah diatur. Caranya aplikasikan santan di rambut kepala setelah keramas untuk mendapatkan rambut lebih lembut, jika rambut anda kusut anda juga bisa meneteskan sedikit santan di rambut dan menyisirnya hingga tak kusut lagi.
  3. Mencegah Rambut BercabangMenggunakan santan kelapa memberikan perawatan protein tinggi pada rambut yang membuat tumbuh lebih cepat dan tebal. Protein dalam santan juga mencegah rambut bercabang atau pecah-pecah, anda dapat mengaplikasikan santan kelapa setidaknya sekali dalam sebulan untuk rambut yang lebih indah.
  4. Memperlambat Pertumbuhan UbanStres dan menggunakan shampo yang tidak cocok bisa menyebabkan rambut beruban tumbuh lebih cepat meski usia masih muda, santan kelapa bisa menunda dan mencegah munculnya rambut uban  bahkan ketika usia seseorang sudah lanjut santan kelapa bisa mengurangi jumlah uban yang mungkin bertambah  caranya, pilih kelapa yang tua kemudian parut dan diperas sampai keluar santannya tambahkan garam pada santan lalu embunkan semalaman, esoknya tinggal di dioleskan pada rambut.
  5. Menghilangkan KetombeAir kelapa yang mengandung tanin yang bisa menjadi Antibakteri dan Vitamin C yang mampu menghilangkan ketombe, jika ditambahkan nanas dan jeruk nipis hasilnya akan lebuh sempurna. Caranya, parut setengah butir kelapa tua dan seperempat nanas mengkal selanjutnya saring untuk diambil airnya tambahkan perasan satu buah jeruk nipis dan biarkan selama 15 menit anda bisa menggunakan ramuan ini untuk keramas seminggu sekali.
  6. Perawatan Rambut RontokGunakan santan kelapa untuk merawat rambut rontok dengan cara megoleskan santan kelapa pada rambut kemudian diamkan selama 30 menit setelah itu lakukan perawatan dengan santan kelapa ini secara rutin minimal 2x dalam seminggu. Anda akan melihat hasilnya rambut kepala anda akan terasa lebih lembut dan kuat.

Bagi yang mengalami gangguan pada rambut, anda bisa coba bahan alami ini untuk penyuburan rambut. Jangan sering meggunakan bahan ber Zat kimia untuk kesehatan rambut anda, lebih baik produk itu cocok dengan kondisi rambut anda jikalau bagai mana tidak ?? bukannya malah bikin subur eh malah bikin ancur … 🙂

Sekian informasi tentang khasiat dari air santan kelapa, selamat mencoba . Wassalamu’alaikum. Wr. Wb

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*