Manfaat Wortel Bagi Kesehatan

Wortel merupakan salah satu sayuran yang sudah tidak asing bagi semua orang di seluruh penjuru dunia. Dari bentuknya yang memanjang serta warnanya yang sebagian besar orange atau merah mudah menjadikan wortel salah satu sayuran yang mudah dikenali. Sebagian besar dari kita juga pasti mengetahui bahwa sayuran tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan organ mata. Jadi, makan wortel secara langsung atau di buat jus serta sayuran sangat dianjurkan. Namun, ternyata bukan itu saja manafaat wortel bagi tubuh anda. Ada banyak sekali manfaat tersembunyi yang terkandung dalam sebuah wortel.
Wortel juga merupakan salah satu sayuran yang memiliki berbagai nutrisi serta vitamin yang di butuhkan oleh seluruh organ tubuh anda. Berdasarkan fakta yang telah terungkap, wortel merupakan sumber vitamin A yang sempurna. Vitamin A dalam wortel sangat baik untuk menjaga dan mempertahankah kesehatan tubuh anda.

Manfaat wortel bagi kesehatanBerikut Berbagai Manfaat Wortel Bagi Kesehatan:

  • Penglihatan Yang Lebih Baik. Sumber betakaroten dalam wortel akan di ubah oleh organ hati menjadi sumber vitamin A. Maka tak mengherankan, jika seseorang rutin mengkonsumsi wortel dalam menu hariannya, maka organ matapun akan terjaga kesehatannya sepanjang waktu.
  • Sayuran Anti Kanker: Wortel menjadi salah satu sayuran yang sangat efektif untuk menangkal berbagai jenis kanker yang sangat mematikan seperti kanker payudara, paru-paru serta usus besar. Ini dikarenakan adanya kandungan falcarinol serta falcarindiol yang mana bersifat antikanker dalam sebuah wortel.
  • Menjadikan Jantung Lebih Sehat: Kandungan betakaroten, alfa karoten serta lutein menjadikan wortel sangat di butuhkan oleh organ jantung. Ini dikarenakan. berbagai kandungan zat tersebut akan membuat anda terhindari dari berbagai gangguan atau serangan jantung.
  • Membuat Gigi Lebih Sehat Dan Kuat. Wortel berperan penting dalam membantu menghilangkan plak dan sisa makanan yang dapat merusak gigi dan gusi anda. Ini dikarenakan, wortel memiliki kandungan mineral tertentu yang dapat mencegah kerusakan gigi dari waktu ke waktu.
  • Mencegah Stroke: Rutin mengkonsumsi sayuran orange atau wortel dapat mengurangi dan mencegah penyakit stroke yang bisa mengancam keselamatan nyawa dalam waktu sekejap.
  • Menjadikan Awet Muda: Kandungan betakaroten yang sangat tinggi dalam sebuah wortel dapat memperlambat penuaan sel. Sehingga membuat seseorang terlihat lebih awet muda meskipun usia terus bertambah.
  • Sebagai Pembersih Racun dalam Tubuh: Kandungan Vitamin A dalam wortel dapat membersihkan organ usus besar serta empedu dan lemak dalam organ hati anda secara alami serta efektif.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*