Mengenal Zat Anti Kanker Pada Mengkudu

Mengenal Zat Anti Kanker Pada Mengkudu

Gov7 – Buah yang tidak disukai rasanya tapi banyak manfaatnya adalah buah mengkudu yang dikenal dengan buah antikanker dan sering juga disebut sebagai buah noni. Meskipun tidak banyak yang menyukai buah satu ini, ia memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Bukan hanya itu saja, buah mengkudu yang banyak ditemukan di daerah tropis ini memiliki rasa khas. Mengingat begitu banyak manfaatnya untuk tubuh, tidak heran jika buah mengkudu sering digunakan sebagai jamu. Dalam postingan mengenal zat anti kanker pada mengkudu ini, kita akan membahas mengenai kandungan yang terdapat pada buah mengkudu untuk penyakit kanker.Mengenal Zat Anti Kanker Pada Mengkudu

Zat Anti Kanker Pada Mengkudu :

  • Polisakarida
    Polisakarida yang banyak terdapat pada mengkudu dapat digunakan untuk mencegakmenempelnya sel yang rusak/ bermutasi ke sel lain, sehingga dapat mencegah terjadinya metastase
  • Damnacanthal
    Sejenis anthaquinon dapat digunakan untuk menghambat pertumbuhan sel ganas dan menghentikan aliran darah ke jaringan tumor, sehingga dapat menghentikan perkembangannya.
  • Epigollocatechin gallate (EGOg)
    Merupakan antioksidan golongan flavonoid polifenol yang banyak terdapatr dalam mengkudu dapat digunakan untuk mencegah mutasi sel dan menginduksi apoptosis pada sel- sel abnormal.
  • Terpenoid
    Terpenoid dalam mengkudu mencegah pembelahan sel ganas dan juga menginduksi apoptosis.
  • limonen
    limonen yang terbukti efektif untuk mengatasi kanker payudara, kanker liver, kanker paru dan juga leukimia.
  • Betakaroten
    Betakaroten membantu merangsang kelenjar thymus untuk memproduksi lebih banyak sek limfosit T yang dapat langsung menghancurkan sel kanker. Sedangkan asam ursolat juga termasuk dalam golongan triterpenoid dapat digunakan untuk mencegah pertumbuhan sel abnormal kanker.
  • Proxeronine
    Di dalam usus proxeroine diubah menjadi xeronine yang juga diproduksi tubuh dalam jumlah terbatas ini dibutuhkan untuk mengaktifkan protein sel sebelum digunakan dalam seluruh proses kimiawi tubuh. Xeronine juga memperbaiki struktur dan menormalkan fungsi sel- sel tubuh yang rusak karena pada dasarnya setiap sel mengandung protein, maka kecukupan xeronine dapat memperbaiki segala jenis sel yang tidak normal.

Nah itu dia informasi kandungan zat anti kanker pada mengkudu, terimakasih atas kunjungannya pada artikel mengenal zat anti kanker pada mengkudu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*