Merawat Wajah dan Kulit Dengan Air Cucian Beras

Beras merupakan salah satu bahan yang amat mudah untuk ditemukan di lingkungan sekitar kehidupan kita karena beras telah menjadi bahan makanan pokok bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Beras sendiri memiliki banyak manfaat di dalam kecantikan. Terutama adalah manfaat air cucian beras untuk wajah dan kulit.

Beras mengandung beberapa zat yang dapat digunakan untuk kecantikan. Kandungan yang ada dalam beras tersebut biasa disebut dengan oryzanol. Kandungan ini memiliki kemampuan untuk menangkal sinar ultaviolet kedalam kulit sehingga sangat baik bagi kesehatan kulit.Merawat Wajah dan Kulit Dengan Air Cucian Beras

Selain itu, masih banyak kandungan yang lainnya yang terdapat pada beras yang juga sangat baik bagi kesehatan kulit. Adapun cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan manfaat dari air cucian beras untuk untuk digunakan pada wajah dan kulit bisa dilakukan dengan cara berikut:

Cara pertama : Sediakan Beras sebanyak 1/4 kg, lalu campurkan dengan Air. Kemudian aduk merata beras yang telah dicampur air tadi, lalu saring beras hingga didapatkan air cuciannya saja. Lakukan sebanyak 3 kali. selanjutnya air yang talah disaring tadi masukan kedalam wadah. gunakan air tersebut untuk mencuci muka setiap saat sehingga didapatkan wajah yang bersih dan cantik. Air cucian beras yang disimpan di dalam wadah yang di tutup dapat bertahan sekitar satu minggu
Cara kedua : Masukan beras kedalam kain katun atau wadah lain yang tidak mudah robek. setelah itu tumbuh beras dalam kain tadi hingga hancur, kemudian beras yang telah hancur tadi masukan kedalam air hangat untuk diusapkan ke bagian wajah. usapkan buntalan beras dalam kain tersebut secara merata untuk mendapatkan hasil yang maksimal, setelah itu, bilas dengan air dingin lalu bersihkan dengan handuk.

itulah cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan manfaat dari air cucian beras untuk wajah dan kulit. Lakukan kegiatan mencuci muka dengan air beras ini secara rutin, baik dengan cara yang pertama maupun cara yang kedua untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*