Nokia Akan Bangkit Tahun Depan (2016)

nokia

Setelah terdengar terjadinya insiden kebangkrutan Nokia pada tahun 2012. Nokia  mengumumkan peneutupan pabrik terakhirnya yang berada  di Finlandia. finlandia ini adalah merupakan negara asal produsen tersebut.

Kepala Eksekutip Nokia Stephen Elop mengatakan perusahaannya menghadapi persaingan yang jauh lebih ketat dari perusahaan-perusahaan lain. “Selama setahun terakhir strategi yang kami terapkan telah membuahkan hasil. Namun tantangan dam persaingan yang kami hadapi ternyata jauh lebih besar dari yang kami perkirakan” ujar Elop. Sampai akhirnya nokia di kontrak oleh Microsoft . pada tahun 2014 lalu.

 

Namun bagi kalian penggemar smartphone Nokia jangan khawatir tidak akan menemukan smartphone nokia lagi, karena terdapat rumor kembali katanya Nokia akan memproduksi smartphone lagi pada tahun depan yakni 2016,  atau setelah kontrak mereka selesai dengan microsoft. Lewat pernyataan yang dipublikasikan di situs Nokia.com, perusahaan Finlandia itu menegaskan bila rumor yang beredar belakangan ini adalah salah. Nokia belum berencana membuat smartphone baru.

“Nokia mengetahui beberapa laporan yang mengklaim bila perusahaan ini (Nokia) menyatakan ingin membuat handset di pabrik China. Laporan ini adalah salah, termasuk komentar yang dikatakan berasal dari petinggi Nokia. Nokia saat ini tidak mempunyai rencana untuk membuat atau menjual perangkat bagi konsumen,” tulis Nokia dalam situs mereka.

Bantahan ini tentu memupus harapan banyak fans gadget Nokia yang berharap vendor smartphone itu kembali berkarya, setelah tahun lalu menciptakan tablet murah dengan spesifikasi top, Nokia N1.

Lebih lanjut, Nokia berarti masih menghormati kesepakatan mereka dengan Microsoft, yakni tidak akan memasuki dunia smartphone sebelum tahun 2016.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*