Polisi Pun Bisa Jadi Tukang “Bakso”

Usaha apapun akan dilakukan oleh orang tua agar sang buah hati nya senang. Dan terlebih lagi bila sang buah hati sedang menderita ssbuah penyakit. orangtua mana yang tega yang berdiam diri saja ketika sang buah hati sedang menderita sakit.

fec7c5d8d5eba391fed0eb1b0c046282_XL

Ini pula yang dilakukan polisi berpangkat brigadir di daerah Garut, dai rela berjual baksso demi untuk menambah penghasilan guna untuk membiayai pengobatan.Polisi ini mempunyai seorang anak yang bernama “Rema akelia” dia  menderita penyakit ganguan kelenjar tiroid. penyakit ini diketahui oleh kedua orang tua Rema, ketika rema sedang berusia 3 tahun. penyakit ini akan menimbulkan efek samping yang lumayan berbahaya bagi anak yang berusia dini. Kata Wawan mulya, polsek Tagorong, Garut dia menyatakan Penyakit ini mempengaruhi pertumbuhan tulang dan syaraf dan juga penderita akan mengalami sulit bernapas dan juga menjadi sulit untuk menelan.

Tersentuhlah hati sang ayah yakni Wawan (btigadir garut). Akhirnya Wawan terpaksa berjualan bakso karena gajinya sebagai polisi tak cukup untuk biaya pengobatan anaknya.

Wawan dan istrinya harus rutin membawa Rema berobat ke Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung. Sekali berobat, Wawan harus menyiapkan uang Rp 3 juta untuk obatnya.
“Gaji saya cuma Rp 2,4 juta sebulan. Tidak cukup untuk membeli obat,” kata Wawan, yang juga warga Kampung Sukadan Gadok, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat itu.

Sudah hampir setahun lamanya dia menyambi jualan bakso.

Menurut Wawan, kalau tak ada usaha sampingan yang lain, dia tak yakin bisa membiayai pengobatan anak semata wayangnya. Apalagi, harga-harga kebutuhan pokok pun serba naik.

“Kalau tidak punya usaha sampingan, bagaimana nasib anak saya,” ujarnya sambil menitikkan air mata.

Oleh karena itu, Wawan dan istrinya pun kemudian membuka warung di depan rumahnya untuk berjualan bakso, nasi goreng, hingga sate. Wawan sengaja memilih waktu berjualan sore hari selepas jam kantor, untuk menggantikan istrinya Lala (30) yang berjualan bakso sejak pagi pukul 09.00 WIB.

“Saya hanya berharap usaha saya tetap lancar, agar anak saya bisa segera disembuhkan dengan memenuhi kebutuhan obatnya,” kata Wawan.

 

Memang sangat besar  Kasih sayang orang tua kepada sang buah hati, Orang tua tidak menghirau harga diri. itu karena hanya demi untuk sang buah hati tercinta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*