Relawan Kampung

Sedikit orang yang ingin jadi seorang  relawan. sebagian besar warga indonesia warga negara yang miskin akan ekonomi Pada. September 2013, jumlah penduduk miskin di Indonesia mencapai 28,55 juta orang. Angka ini bertambah sebanyak 480 ribu orang (11,37 persen) dibandingkan angka pada Maret 2013, yakni 28,07 juta orang.
Dan orang-orang miskin ini berjuang untuk mempertahankan hidup mereka di negara nya sendiri. dam tidak sedikit pula orang yang ingin mencari ilmu tapi tidak bisa karena terbatas biaya. kalo mendengar seperti itu sangat memperihatinkan ya.
Tapi disini kami akan memberikan informasi tentang sekelompok relawan yang menolong rakyat miskin yang ingin mencari ilmu di kampung sebelah.  dunia pendidikan di indonesia memang diselimuti ribuan masalah, mulai dari gedung hingga transportasi yang sulit di tempuh. Meski begitu tak mengurangi semangat para pelajar untuk pergi ke sekolah, jembatan rusak menantang maut pun mereka laluai. sebagian sudah ada yang di perbaiki dan sebagian besar belum diperbaiki .
RELAWAN KAMPUNG

kelompok ini dipimpin oleh seorang uang bernama Muhammad Arif kirdiat yang berlahir di jakarta, 19 agustus 1977. menjadi sosok insfiratif bagi warga negara yang ingin membantu sesama.
Berawal dari kepedulian dan terhadap sesama, khususnya yang berada di sekitar tempat tinggal nya. Bpk. Muhammad Arif Kirdiat berinisiatif menggalang dana bersama Para Donatur, serta membentuk tim yang dinamakan “Relawan Kampung” untuk terjun langsung membantu saudara-saudara di Pelosok-pelosok wilayah indonesia.
Seperti diketahui bersama, saat ini Provinsi Banten sangat jauh tertinggal dari daerah lain di Pulau Jawa, miris sekali jika dibandingkan dengan Oknum pejabat Banten yang hidup bergelimang kemewahan.

sudah beberapa jembatan yang sudah diperbaiki oleh kelompok ini dan manfaat nya besar bagi anak-anak maupun warga yang ingin menyebrang ke kampung sebelah. Berikut adalah poto-poto jembatan sebelim diperbaiki oleh kelompok relawan ini.

aaa - Copy - Copy - Copy adas - Copy download (1) download (2) download

Dan sekitar 8 tahun dari mulai 2006 sampai sekarang kelompok ini sudah memperbaiki sekitar 13 jembatan yang sudah jadi.
ngomong-ngomong soal biaya kelompok ini mengadakan sumbangan amal. dan yang lebih miris nya lagi malah negara singapura yang memberikan sumbangan kepada kelompok ini, jadi dimana pemerintah indonesia berada ?? apakah di jonggol !! 😀

“pemerintah jangan hanya turun setelah jembatan hancur”.. dan  “Lebih baik menyalakan lilin daripada memaki kegelapan”. kata “Arif”.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*