Tips Berpergian Jauh Bersama Bayi Agar Tetap Nyaman

Gov7 – Ketika Anda punya rencana melakukan perjalanan jauh bersama bayi entah itu mau mengunjungi orang tua atau hanya sekedar membawanya berliburan bersama, selalu perhatikan kenyamanan bayi Anda selama diperjalanan. Berikut adalah tips berpergian jauh bersama bayi agar tetap nyaman.

Tips Berpergian Jauh Bersama Bayi Agar Tetap Nyaman

Tips Berpergian Jauh Bersama Bayi Agar Tetap Nyaman

  • Atur dan siapkan rencana yang betul-betul masak, dimana bayi Anda bisa mendapatkan tempat tidur nyaman saat di perjalanan nanti. Usahakan untuk memberikan tempat khusus baginya sehingga ia benar-benar rileks dalam tidurnya meskipun dalam perjalanan jauh. Sebagai orangtua, Anda juga perlu merencanakan kelengkapan apa saja yang akan dibawa untuk membuat si kecil selalu nyaman.
  • Pastikan bahwa ia benar-benar siap untuk mengajak si buah hati melakukan perjalanan jauh. Untuk memastikan mereka siap melakukan perjalanan jauh dilihat dari kesiapan fisik dan kesehatannya. Bayi Anda bisa merasa nyaman saat di jalan ketika ia dalam kondisi badan fit dan suasana hati senang.
  • Ajak buah hati Anda melakukan perjalanan jauh di waktu yang tepat. Hindari mengajak buah hati Anda berpergian di waktu istirahatnya. Jika memaksa si kecil pergi di waktu istirahatnya, cobalah untuk menidurkan ia lebih awal. Hal ini bisa membuatnya jauh lebih tenang saat di perjalanan.
  • Jika bayi Anda terbiasa tidur dengan diiringi pengantar tidur, maka usahakan saat melakukan perjalanan panjang liburan Anda juga melakukan ritual pengantar tidur untuknya. Bawalah mainan-mainan kesayangannya untuk membuat ia lebih tenang. Ketika pengantar tidur si kecil adalah musik, cobalah untuk memutarkan musik kesukaannya atau menyanyikan lagu untuknya. Pastikan Anda memberikan ritual yang sama dengan di rumah untuk mendapatkan kualitas tidur baik untuk si kecil.
  • Ketika Anda belum bisa menidurkan si kecil sendirian, cobalah mencari bantuan orang-orang di sekitar Anda. Usahakan bayi tetap merasa nyaman bahkan saat berada di tempat yang tidak terbiasa untuknya. Untuk memudahkan Anda dalam mengurus dan menjaga bayi saat tidur di perjalanan jauh, pastikan ada seseorang di samping Anda yang siap memberikan bantuan setiap Anda memerlukannya.

Pada dasarnya membuat bayi tidur dengan nyaman dan tenang di perjalanan bukanlah suatu yang sulit. Hal ini tergantung bagaimana persiapan Anda saat menghadapi perjalanan jauh. Ketika Anda siap dengan segala resiko dan kemungkinan yang terjadi di perjalanan nanti, sepertinya hal ini bisa memudahkan Anda dalam membuat si kecil memiliki kualitas tidur yang nyaman dan tenang.

Nah itu dia tips berpergian jauh bersama bayi agar tetap nyaman selama diperjalanan, semoga bermanfaat,,,

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*