Tips Mengatasi Kaki Bengkak Pada Ibu Hamil

Sering kali ibu hamil mengalami bengkak pada kaki, hal ini disebabkan karena tubuh memproduksi lebih banyak cairan dan proses ini lebih banyak daripada biasanya. Sehingga membuat kaki ibu hamil cenderung membengkak. Selain itu, penyebab lainnya karena rahim yang semakin membesar membuat tekanan pada pembuluh darah juga semakin besar yang akhirnya menyebabkan ibu hamil mengalami permasalahan tersebut.
Kaki bengkak pada ibu hamil ini akan hilang seiring proses melahirkan. Tapi tentu saja kaki membengkak cukup mengganggu. Untuk itu pasti anda ingin tahu bagaimana tips mengatasi kaki bengkak pada ibu hamil.

Berikut Beberapa Tips Yang Dapat Anda Coba:

  • Olahraga: Untuk mencegah dan mengatasi kaki bengkak Anda harus rajin-rajin berolahraga. Namun tentu saja olahraga yang dilakukan juga harus disesuaikan dengan kondisi ibu hamil, seperti Yoga ibu hamil. yang mana olahraga ini mampu meningkatkan sirkulTips Mengatasi Kaki Bengkak Pada Ibu Hamilasi darah dan juga melenturkan tubuh Anda. Selain itu bisa juga dengan berenang.Renang dapat membuat kaki terus bergerak sehingga mampu mengurangi pembengkakan pada kaki ibu hamil.
  • Kompres Dengan Air Dingin: Jika terjadi pembengkakan pada kaki Anda bisa mencoba mengatasinya dengan mengompresnya dengan air dingin. Air dingin dapat membantu untuk merilekskan kaki dan juga melancarkan peredaran darah di kaki sehingga mampu mengurangi pembengkakan.
  • Pijat: Anda bisa melakukan pemijatan pada kaki secara perlahan. Namun, walaupun begitu, pastikan anda untuk mendatangi pijat khusus ibu hamil.
  • Perbanyak Minum Air Putih: Dengan lebih banyak meminum air putih maka badan Anda akan memperoleh cairan dengan baik yang nantinya dapat mengurangi pembengkakan pada kaki. Dikarenakan Air putih mengandung mineral yang sangat banyak  dibutuhkan tubuh Anda.
  • Posisi Tidur Miring Ke Kiri: Posisi miring ke kiri sangat dianjurkan untuk Ibu hamil, karena jika miring ke kanan bisa menghambat aliran pembuluh darah ke jantung. Anda juga bisa menyanggah kaki dengan guling untuk memperlancar aliran darah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*