Tips Mengatasi Morning Sickness Selama Masa Kehamilan

Kehamilan merupakan anugerah terindah yang diberikan Tuhan untuk wanita. Tidak heran jika wanita hamil dapat membawa kebahagiaan baru bagi dirinya, suaminya dan juga keluarganya. Namun, tidak jarang wanita hamil justru merasa tersiksa karena mengalami morning sickness. Morning sickness merupakan perasaan tidak enak dimana wanita hamil sering kali mengalami muntah, mual, tidak nafsu makan bahkan merasa lemas. Untuk mengatasi hal tersebut, lakukan tips  berikut untuk mengatasi morning sickness selama masa kehamilan.

  • Makanan: Pastikan memakan makanan sehat dan enak di mulut. Makanan bisa berupa buah dan sayur karena memiliki rasa yang cukup enak di lidah meskipun sedang hamil. Jangan lupa untuk sediakan makanan ringan yang sehat agar mulut tidak terasa pahit. Makanan berprotein juga baik untuk Anda selama hamil, asalkan yang rendah lTips Mengatasi Morning Sickness Selama Masa Kehamilanemak seperti dada ayam, telur, dan ikan. Tinggalkan makanan berlemak, kaya karbohidrat dan makanan yang bisa membuat Anda semakin mual saat memakannya. Makanan ringan dan bersahabat di lidah disinyalir lebih baik untuk mengatasi morning sickness.
  • Air Putih: Pastikan minum air putih yang cukup. dikarenakan Air putih sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan, termasuk saat wanita sedang mengandung. Minum banyak air bisa membantu Anda lebih sehat, lebih bugar dan menjauhkan Anda dari dehidrasi. Ketika Anda mengalami morning sickness, pastikan untuk minum air putih atau jus buah secara berkala setiap hari.
  • Minuman Herbal: Untuk mencegah dan mengatasi morning sickness, Anda bisa minum minuman herbal. Minuman herbal bisa dari jahe, teh merah,lemon, peppermint, rempah-rempah ataupun madu hangat. Selain menjaga daya tubuh Anda, minuman ini diyakini dapat menetralisir rasa mual pada diri Anda.
  • Istirahat Cukup: Miliki istirahat cukup agar Anda terbebas dari morning sickness. Istirahat cukup tidak hanya diperlukan saat malam hari tetapi juga siang hari. Jangan biarkan pikiran Anda stress dan terganggu, hal ini bisa memperburuk kondisi kesehatan Anda semasa hamil. Pastikan Anda memiliki istirahat cukup, pikiran tenang dan bahagia.

Itulah beberapa beberapa tips yang dapat membantu Anda mengatasi morning sickness pada masa kehamilan. Untuk hasil yang lebih maksimal, usahakan untuk konsultasi kesehatan Anda selama kehamilan pada dokter ataupun bidan. Pastikan pula Anda melakukan olahraga agar kesehatan Anda maupun bayi dalam kandungan terjaga.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*