Tips Mengatasi Rambut Rontok Pada Ibu Hamil

Di masa kehamilan terkadang mengalami rambut rontok yang cukup parah. Kerontokan yang di alami ibu hamil ini bervariasi, ada yang dalam batas normal yaitu 100 helai perhari, ada juga yang lebih parah.
Penyebab rambut rontok pada ibu hamil adalah karena pengaruh hormon saat kehamilan untuk melindungi bayi.
Namun ada juga ibu yang tetap rontok setelah mereka melahirkan. hal ini disebabkan karena stres, setelah melahirkan sering dalam kondisi lelah, hal ini mungkin dikarenakna sering bangung tengah malam,kurang tidur dan tugas baru sebagai seorang ibu. Stres ini mengakibatkan kerusakan rambut dan menyebabkan rambut rontok. Jika Anda mengalami hal yang demikian, Anda dapat mengatasinya dengan berbagai cara berikut:

  • Menggunakan Tonik Alami: Tonik merupakan cara ampuh untuk menguatkan akar-akar rambut, baik itu ketika haid atau setelah melahirkan. Tonik ini akan memiliki efek yang lebih baik jika menggunakan bahan-bahan alami. Untuk melakukan tonik aTips Mengatasi Rambut Rontok Pada Ibu Hamil,nda bisa menggunakan minyak kemiri. Caranya oleskan minyak kemiri di kulit kepala, kemudian diamkan minimal 1 jam, setelah itu bersihkan dengan cara dikeramas.
  • Perhatikan Nutrisi: Selain memberikan nutrisi yang baik untuk janin, Anda juga harus memperhatikan nutrisi Anda sendiri. Pastikan Anda tetap mengonsumsi buah segar, ikan laut, daging ayam dan berbagai sayuran hijau agar nutrisi Anda tercukupi dengan baik. Sehingga rambut juga mendapatkan pasokan nutrisi yang membuatnya tidak mengalami kerontokan.
  • Minum Vitamin: Jika Anda masih mengalami kerontokan rambut yang cukup parah, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter, agar Anda diberikan vitamin khusus yang dapat membantu Anda mengatasi kerontokan rambut tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*