Tips Naik Pesawat Untuk Ibu Hamil

G0v7 – Untuk ibu hamil, jangan khawatir kalau punya rencana berpergian penting yang diharuskan naik pesawat, berikut tips naik pesawat untuk ibu hamil agar Ibu dan Anak yang sedang dikandungnya tetap sehat.Tips Naik Pesawat Untuk Ibu Hamil
Kehamilan adalah sebuah anugerah terbesar bagi seorang wanita. Oleh karena itulah para wanita selalu menjaga dan merawat kehamilannya dengan sangat berhati-hati.

Namun hal itu bukan berarti menjadikan Anda selalu terkurung di rumah dan tidak bepergian kemanapun. Anda masih berhak untuk berjalan-jalan atau bahkan melakukan mobilitas karena pekerjaan Anda.

Berikut adalah Tips Naik Pesawat Untuk Ibu Hamil :

  • Selalu mengonsumsi air putih
    Udara di dalam pesawat dapat membuat tubuh Anda mudah terkena dehidrasi. Dan hal ini dapat berakibat buruk bagi kehamilan Anda. Oleh karena itu usahakan untuk selalu mengonsumsi air putih dengan jumlah yang tepat.
  • Duduk di tempat yang nyaman
    Bagi ibu hamil, usahakan untuk memilih duduk di aisle seat. Hal ini akan memudahkan Anda untuk ke toilet dan juga memberikan Anda ruang untuk kaki yang lebih luas.
  • Kenakan pakaian longgar
    Pastikan untuk mengenakan pakaian longgar dan sepatu yang nyaman. Apalagi apabila Anda melakukan perjalanan dengan waktu tempuh yang cukup jauh.
  • Pakailah sabuk pengaman dengan benar
    Mengenakan sabuk pengaman sangat disarankan apabila Anda sedang naik pesawat. Namun apabila baby bump Anda sudah cukup besar, Anda dapat mengenakannya di bawah perut Anda.
  • Berkonsultasi dengan dokter
    Terakhir, jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan perjalanan udara ini. Dokter mungkin akan memberikan vitamin yang dapat mendukung kesehatan janin Anda selama perjalanan udara ini.

Itulah beberapa tips naik pesawat untuk ibu hamil yang dapat menjaga kesehatan janin Anda selama Anda bepergian menggunakan pesawat terbang. Selain itu jangan lupa untuk memeriksa maskapai yang akan Anda gunakan, apakah maskapai tersebut menyediakan fasilitas khusus untuk ibu hamil atau tidak.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*